Sabtu, 26 Maret 2016

My Seoul Experience (Part 3)

Pagi ini ga seperti biasanya kami berhasil bangun pagi, ga kebablasan subuh. Subuh di sini jam enam dan kami bangun setengah tujuh hahaha. Abisitu kami beberes dan udah siap sarapan jam setengah sembilan.

Kani, our guesthouse owner made us breakfast, bread toast, orange juice and brewed coffee. Hmm, wangi banget roti bakar dan kopinya. She even helped us in all simple things like showed us the nearest direction to ATM, shortest subway to our itinerary,  and other rempong things like lend us steam iron and jacket rolling brush LOL. Ramah banget emang Kani :')

Jam 9, kami udah siap pergi ke Namguro setelah ambil duit dulu di ATM deket guesthouse. Kemarennya sih sempet coba di Myeongdong tapi kartu BNI neng ga bisa. Alhamdulillah di CU deket guesthouse ini, ada mesin atm yang bisa. Jangan lupa pastiin mesin atm nya ada logo master card kaya di kartu atm. Fyi, narik duit pake ATM bank kita charge-nya 25ribu rupiah aja loh.

Jadi ada apa di Namguro? Okay, our first destination that day was Chocolat Bon Bon, Eunhyuk oppa cafe yeaaay! Tetep yah, itin nya ga jauh-jauh dari fangirling hahaha. Dari daerah Mapo-gu, kita naik subway di stasiun Gajwa dan harus transit sekitar 3 kali buat sampai di stasiun Namguro. Kami sempet heran, di salah satu stasiun transit, open subway station gitu, tata letaknya mirip banget stasiun Tanah Abang hahaha. Ribet deh jalurnya. Sampe kami kudu nanya ahjussi yang lewat buat mastiin rute yang kami ambil.

Akhirnya kami sampai juga di Namguro sekitar jam 11. Kami cari cafe si Eunhyuk oppa sesuai arahan di blog orang lagi, daaaan susahnya minta ampun, ga nemu-nemu. Kami udah nanya mulai dari oppa-oppa, unnie-unnie sampe ahjumma-ahjumma but no one knows. Kayanya bener our luck is always with ahjussies LOL, ini sih karena neng magnetnya. Jadi sampe ada ahjussi baik hati yang nganterin kami sampe gedung perkantoran namanya Ace High-End Tower yang merupakan patokan CBB berada.

Finally we found the cafe! Tapi karena terlalu lelah mencari cafe ini, teriak-teriak panggilin oppa nya cukup di dalem ati aja. Perhatian kami ter-distract dengan interior cafe ini. Lucuuuuk banget banget. All about pastel, shabby chic and Paris! Yes, Paris is oppa's forever favorite. Meskipun ga terlalu luas cafe ini bikin betah dengan semua kelucuan furniture yang didominasi warna putih, gambar Eiffel di mana-mana, dan karakter boy and girl khas Chocolat Bon Bon. Ada message corner juga yang letaknya tersembunyi, di pojokan banget pokoknya. Udah gitu ada kursi dan meja juga di pojokan yang sempit itu LOL.
CBB Interior, on btw, the message corner is behind that wall

Sorry for the appearance of my frame, yes that yellow frame

Paris and vintage shabby chic. Love!
 
CBB character pictures are everywhere
Cafe yang lebih pantes disebut bakery ini lagi rame banget waktu kami dateng. Mungkin karena tempatnya di pinggir jalan raya dan dikelilingi gedung-gedung perkantoran gitu kali ya. Ada beberapa orang kantoran lagi ngopi dan pastinya ada beberapa fangirl juga berkunjung ke sini. Oiya yang lagi jaga cafe hari ini ternyata Eunhyuk's noona, Lee Sora yang ternyata cantiiiik banget.

Karena lagi rame, pesenan cappucino (4500 won) saya masih harus nunggu beberapa saat. Jadi si tetehnya Eunhyukie, kasih timer berupa alat yang bisa bergetar ketika pesenan kami udah bisa diambil di pick up corner. Pasti pada tau kan alat bulet yang sering muncul di drama-drama itu. Norak banget baru pertama lihat ya di Korea ini. Abisnya di cafe atau restoran Indonesia ga pernah dapet alat ginian atau mungkin sayanya yang emang kurang gaul :|
CBB vibrating timer (?)
Setelah puas motretin setiap sudut cafe ini, kami siap-siap berangkat lagi. Tapi sebelumnya, saya beli beberapa souvenir khas karakter CBB. Nah ini sih yang bikin lama, karena galau pilihin barang apa aja yang mau dibeli. Mulai dari bracelet, pretty bow, pom pom chain, tote bag, sweater, tumbler, character set, sampe lipgloss all rise pun ada. Ciri khas selain gambar Eiffel tower dan CBB boy and girl, adalah lambang jewel khas Eunhyuk oppa. Lip gloss CBB-nya pun berlambang jewel dan bertuliskan All Rise. Lucuu-lucuuuuu tapi mahal kutaksanggup lol.

Pretty bracelets over there :(
Pengennya sih ngeborong semua ya, termasuk lipgloss endel yang mahal tapi ga worth it itu. Akhirnya setelah hitung-hitung saya memutuskan beli tumbler (34000 won) sama tote bag (32000 won) aja T_T. Yaaa, Hyukjae! Why my bias has to be you? *menangisi bias yang lagi wamil* *lagi wamil tetep bisa bikin abisin duit*

Eh tapi begitu bayar barang-barang tersebut di kasir, Sora unnie gave me extra gift! She asked the staff to take a CBB small pouch for me. Aaaaaah alhamdulillah senangnyaaaa T___T

Oke lanjut, neng yang udah siap-siap berdiri jadi duduk lagi karena saya bilang masih ada lagi yang belum dilakuin. Yup, left message in message corner. Masalahnya meja di pojokan itu lagi ada pengunjung. Jadi lumayan agak sungkan deh ga bisa puas nulisnya dan foto-fotonya. Tapi mungkin neng bersyukur karena saya jadi gak lama-lama di corner itu dan akhirnya kami keluar cafe. Menghadapi kembali jalanan ke stasiun yang jauh dan dingin. Kami sampe gantian pegang cup cappuccino yang isinya masih panas untuk sekedar angetin tangan.

Bete nungguin fangirl alay

Message Corner
Spot my message?

What to do in Chocolat Bonbon:
- Greet Hyukjae's noona (or may be in another time you might meet Hyukjae's cousin which is very look alike! Hyukjae normal person version, said my friend :p)
- Take pictures of everything
- Buy some CBB merchandise
- Left mesasage in the hidden message corner

Chocolat Bonbon from front, such a cute cafe
Di stasiun Namguro, kami sempetin solat Dhuhur-Ashar dulu. Seperti biasa karena darurat kami solat sambil duduk di dekat line subway tujuan kami berikutnya. Believe me, kami udah nggak sungkan lagi solat dengan cara itu, orang-orang sekitar juga ga bakal ngeliatin segitunya kok, jadi santai aja.

Akhirnya subway line tujuan kami dateng juga. Kali ini dari Namguro ga perlu transit karena bisa langsung masuk line tujuan Samseong. Yes, you guess it right. SMTown Coex Atrium, we're coming! Tempat nomer satu yang wajib dikunjungin para SM stan.

Dari stasiun Samseong, keluar exit 5 atau 6, SMTown COEX Atrium sudah di depan mata. And a very big billboard of The Little Prince album welcomed us. Setelah foto-foto dengan background billboard bias kesayangan, kami buru-buru masuk mall untuk angetin diri. Udah mirip makanan sisa aja, dikit-dikit harus diangetin :(
Me with Ryeowook The Little Prince billboard

Sebelum ke atrium SMTown, kami keliling mall dulu, neng cari money changer buat nuker sisa-sisa rupiah kami buat nambah uang jajan. Sempet mampir ke Laneige dan ternyata harga BB cushion-nya jauh kalo dibandingin sama di Indonesia, wow. But we skipped that, sayanya udah ga sabar masuk ke SMTown-nya hahaha. Jadi setelah naik eskalator, ada outdoor hall di sebelah kanan di mana ada miniatur karakter kartun member EXO. Lucu-lucu. Terus kami masuk ke lobby, di mana lantai 1 ini merupakan Welcome Lobby, ada beberapa LCD yang muterin MV para artis SM.
Baekhyun dan pesan buat mbak Tika

Abisitu kita naik ke lantai 2, SUM Celebrity merchandise shop, isinya penuh dengan goodies of every single SM celebrities. Yang kebetulan punya album solo, bisa ditemuin display albumnya juga di sini. Termasuk Ryeowook yang anget-angetnya baru 2 hari yang lalu rilis album solonya :D. Saya cuma beli gummy bear nya Suju oppa di sini. Itu juga buat oleh-oleh sih.
Biaaaass new solo album :*

Lanjut ke lantai 3, SMTown Studio, kami skip karena yah cuma dibuka buat yang reserved tour dan itu bayar. Katanya sih di sini bisa liat studio produksi, mulai dari salon, recording studio, dan MV set.

Lantai 4, SMTown LIVErary Cafe, where you probably find your oppa in snack shape or perhaps cookies shape lol. Saya ngincer Blue Brocoli Juice-nya Suju yang botolnya unyu sekali. Masing-masing grup SM punya varian minuman plus ada tulisan potongan lirik lagu mereka. Kalo Suju tulisan di botolnya "this girl is magic", yup salah satu potongan lirik lagu terbaru mereka, Magic. Langsung deh pesen di kasir. Lumayan murah sih 8000 won meskipun rada absurd juice-nya. Kenapa? Bottle tag-nya tertulis Blue Brocoli Juice - Super Junior, tapi jelas-jelas warnanya juicenya ijo, ga da birunya. Rasa juicenya ga brocoli-brocoli amat haha, yang jelas jus sayur sih. Tapi enak dan fresh. Lumayan botolnya bisa dibawa pulang dan bisa buat bekel ke kantor lol.
When your oppas are going nuts, literally

Fangoals

Hampir semua isi lantai 2 adalah hal-hal gak penting semacam ini :|

Just so you know, semua meja dan kursi di sini ada tanda tangan artis-artis SM. You will get the feeling your bias may be around lol. Yang paling creepy sih Siwon, semua foto dia yang ada di atrium ini ada tanda tangan dia hahaha, entah bisa dibilang sweet atau show off ya oppa satu ini, saya bingung -_-"
One of the evidence that he wandered around this atrium


Setelah beli juice absurd punya Suju oppa, kami lanjut ke lantai 5, SMTown Theatre, mirip bioskop atau kalo pernah ke f(X) Sudirman, yah ini lebih mirip theater JKT48. Biasanya jadi tempat perform musical atau konser-konser para artis SM. Di seberang theatre ada LCD big screen yang muterin MV. Di sebelah kirinya ada photobox dimana fans bisa foto 'sebelahan' sama idolanya. I guess harganya pasti ga masuk akal. Sebelah kanan-nya ada pigura gede banget yang bisa dibuka tutup mirip buku. Each member of Suju nya lagi edisi Mamacita  Di lantai ini juga ada hand matching, di mana kita bisa scan tangan kita, trus monitor akan munculin handprint kita match berapa persen sama para artis SM. Hehe. Agak ga jelas sih tapi seru lah ya kalo ngefans mah. Ada juga 3D handprint seluruh artis SM, suju lengkap semua sampe Kibum pun ada :o
Uri wangjan
Oh and by the way, hari itu ada X banner Ryeowook, entah tulisan hangulnya apa, satu-satunya yang kebaca adalah lantai 5 SMTown Atrium, tanggal 1 Februari 2016 jam 8 malem which is hari itu banget acaranya. But I have no idea, because I didn't catch up Ryeowook schedule, jadi saya abaikan gitu aja banner itu, lagipula nanti malemnya saya nonton live Sukira nya Ryeowook di KBS.
That mysterious hangul tho~

Lantai 6 ada Shinee exhibition tapi khusus di section ini ga boleh dipoto-poto. Isinya semacam gallery foto member Shinee ketika mereka pergi ke luar negeri. Selebihnya di lantai 6 ini cuma ada SMTown Theatre dan 3D figure.

Seluruh lantai sudah tamat dijelajahin satu-satu. Foto-foto sama setiap wallpaper Suju oppa juga udah. Bahkan neng juga sempet foto bareng standee EXO. Dia entah kenapa pilih foto sebelah standee Sehun. Bagus juga selera neng hahaha.
Neng with Sehun

Me with Chen

Jam 3 sore, kami akhirnya move on dari Coex mall. Kami lanjut ke Gangnam, Apgeujong, rencananya sih mau ke Gangnam-doll di K-Star Road. Lagi-lagi ternyata tempatnya jauh banget. Belakangan kami sadar kalau salah stasiun hahaha. Apgeujong is totally different station with Apgeujong Rodeo. Kami kira sama :( Padahal jaraknya beda sekitar 2 km an. Pantesan si K-Star Road ini deket parah sama stasiun Apgeujong Rodeo.

K-Star Road merupakan jalanan di kawasan elit Gangnam, tepatnya sebelah Galleria Department Store. Di sini ada Gangnam doll, deretan beberapa patung boneka bentuk beruang para K Pop Star antara lain Suju, 2PM, FT Island, dan entah apa lagi, kami ga begitu perhatian. Yang jelas, patung boneka beruang Suju yang berwarna biru ini merupakan salah satu tempat yang wajib dikunjungin. Kenapa? Karena Leeteuk oppa pernah foto sama boneka ini, hehehe. Jadi yaudah, abis kami foto kami pun segera lanjut ke itinerary selanjutnya karena udah sore banget.
A message to Dila
Sepanjang jalan balik ke stasiun Apgeujong, saya sudah keabisan tenaga banget karena seorang fangirl suka lupa makan kalo udah excited sama urusan oppa-oppa. Ditambah lagi saya mual-mual which is efek capuuccino tadi siang di saat perut kosong. I do love coffee, but we just don't match that often.We ended up at Sevel beli banana milk. Satu-satuya pilihan yang bisa buat recharge energy, karena kimbap tuna mayonya lagi abis :( Saya sampe delosoran di sevel karena energi udah 5%. Yes, I'm that weak just because of coffee lol.

Setelah fresh karena banana milk, kami pun lanjut ke stasiun Apgeujong dan tergoda mampir ke Nature Republic dulu. Kami baru tersadar betapa parah murahnya di sini. Jadi kami ngeborong mask sheet, liptint, eyeliner, eyebrow pencil, concealer, sampe handcream EXO hahaha.

Setelah puas belanja, kami lanjut ke stasiun Hyoeyeon. We were heading to Namdaemun market, tinggal cari exit 6 lurus aja lalu belok kanan ketemu deh pasarnya. Kami sampe di pasar sekitar jam 6 an dan lagi rame banget. Karena energi ga gitu banyak , kami ga sampe masuk ke dalem kios yang di dalem bangunan. Tapi setelah dibandingin sama kios-kios yang agak ke tengah, eh ternyata justru ahjussi yang kami temuin di awal lah yang jual lumayan murah. Jadi di kios itu, kami ngeborong sumpit, sendok, dan gantungan kunci. Thanks to neng yang jago nawar abis, kita jadi dapet banyak :D

Di sebelah kios ahjussi ini, ada street food yang kebetulan jual odeng. Murah cuma 500 won. Kami masing-masing makan 1 dan seketika kami punya energi baru. Kuah odengnya yang hangat bikin refresh sekali. Entah makan setusuk odeng itu aja kami udah kenyang hahaha.

Nah setelah sekitar 1 jam-an belanja, di sinilah saya dan neng harus berpisah. Saya berencana ke guesthouse dulu untuk taroh barang-barang sebelum ke KBS Sukira. Sedangkan neng masih mau lanjut cari oleh-oleh untuk keluarganya. Akhirnya neng pun nganterin saya ke stasiun Hyoeyeon, sambil bagi duit buat bekel saya ke Sukira.

My next story is about Sukira experience. Let me breath a while, lanjut besok yah!

0 komentar:

Posting Komentar